Oleh: cahayapelangi | Januari 25, 2010

Dari Ruang Angkasa Pun Bisa “Nge-tweet”


NASA
Rupanya tweet sudah tidak pandang lokasi dan waktu. Bahkan dari ruang angkasa pun tweet bisa dilaksanakan.

Adalah astronot NASA, TJ Creamer, yang mengirimkan tweet langsung dari ruang angkasa, atau setidaknya dari dalam International Space Station. Menggunakan nama @Astro_TJ, Creamer mengirimkan sebuah pesan seperti ini: “Hello Twitterverse! We r now LIVE tweeting from the International Space Station — the 1st live tweet from Space!🙂 More soon, send your ?s.”

Hmm, jangan bingung dulu. Ini memang bisa dilakukan kok. Kapal ruang angkasa yang diawaki oleh Creamer memang punya koneksi internet melalui Crew Support LAN. Artinya, para awak yang sedang melayang-layang di luar angkasa itu memang bisa mengecek e-mail.

Namun, tweet ruang angkasa ini memang sedikit kompleks dari yang kita bayangkan. Pada 5 Januari, sebuah tweet non-live dari Creamer berisi, “We should be working on the ability to tweet at the end of this coming week! Hurrying as fast as we can!”

Pesan itu diikuti sebuah tweet lain yang juga non-live pada 7 Januari. Yang ini menjanjikan, “If all goes well, we take a big step today toward being able to Tweet from orbit. Hang in there with me, & I’ll tweet soonest I can!”

Lalu pada 10 Januari lalu, penjelajah antariksa kita itu menuliskan, “MAJOR step forward toward getting live tweeting from space! Working hard to overcome the issues; SOON!!!”

Hari berikutnya, 11 Januari, Creamer menambahkan, “MORE progress on the techie stuff. I’m HOPING to tweet from orbit SOON!!!”

Selanjutnya pada 13 Januari, Creamer menyebutkan bahwa “STILL struggling with techie probs, but wanted to thank u all for the Shorty Nomination! Hurrying fast as I can…”

Akhirnya pada Jumat pagi, si astronot berhasil dalam misinya, melakukan sebuah tweet kecil untuk pertama kalinya dari luar bumi.


Responses

  1. weih, keren….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: