Oleh: cahayapelangi | Januari 28, 2010

Sam Pointon, Kecil-kecil Jadi Direktur

Tidak ada hal yang tidak mungkin, jika kita berani dan sungguh-sungguh berusaha untuk mewujudkannya. Simak kisah Sam Pointon, bocah laki-laki berumur 6 tahun dari Kota York, Inggris. Ia bisa menjadi direktur di National Railway Museum (NRM) lho! Bagaimana sih, ceritanya?
Kejadian ini bermula beberapa bulan lalu (Juli 2009), saat Direktur NRM Andrew Scoot menginjak masa pensiunnya. Dengan cepat, NRM memberitakan hal ini sekaligus memasang iklan lowongan pekerjaan di surat kabar setempat. Mereka mencari orang yang bisa menggantikan posisi Andrew.

Nah, berita dan lowongan pekerjaan ini terbaca oleh ayah Sam, Robin Pointon (46 tahun). Ia segera mengabari hal ini kepada istrinya, Lorraine. Kemudian, menyadari bahwa putra mereka merupakan penggila kereta api, keduanya menunjukkan iklan itu padanya, sambil sedikit menggoda.

“Wah Sam, pasti deh, inilah pekerjaan impianmu!” demikian tutur sang ibu.

Tak disangka, Sam menanggapinya dengan amat serius. Ia langsung menginginkan pekerjaan ini dan segera melayangkan surat lamaran pekerjaan kepada pimpinan NRM.

Begini suratnya:”Kepada Yth. Mr Tucker,

Saya menulis surat ini untuk melamar pekerjaan sebagai direktur baru National Railway Museum. Umur saya memang baru 6 tahun. Tapi rasanya saya bisa melakukan pekerjaan ini.
Saya punya jalur kereta api listrik mainan. Saya juga bisa mengontrol dua kereta api dalam satu waktu.
Saya sudah menaiki banyak kereta api, termasuk Eurostar, juga beberapa kereta di Perancis.

Oh ya, saya juga sudah pernah datang ke NRM. Saya benar-benar suka melihat kereta yang bergerak berputar.

Saya menyertakan foto juga, di surat ini.
Saya harap, saya dapat bertemu dengan Bapak dan melakukan wawancara.

Dari:
Sam Pointon.”

Tentu saja, pihak NRM sangat terkejut menerima surat lamaran dari Sam ini. Namun mereka begitu terkesan pada keberanian dan kesungguhan Sam. Maka, sang bocah diundang untuk datang dan diberi tahu bahwa ia diberi kesempatan ‘bekerja’ di sana, sebagai “Director of Fun” (Direktur Penggembira). Tanggung jawab Sam adalah mengumpulkan aneka ide, agar anak-anak sepertinya tertarik mengunjungi NRM.

Sam ‘bekerja’ dengan baik. Salah satu idenya, yakni membuat model kereta api sebagai arena bermain anak-anak, sudah terlaksana dengan sukses. Sebagai bentuk penghargaan, Sam bersama dua kakak perempuannya dan dua orangtuanya diberi hadiah paket wisata khusus oleh NRM. Wah, betapa senang dan bangganya keluarga Pointon!

“Wah, saya senang sekali bisa kerja di sini, soalnya saya benar-benar suka kereta api. Saya datang ke museum (NRM) tiga kali seminggu, setelah sekolah. Senang deh bisa lihat kereta api bergerak,” ujar Sam, kepada para tamu dan wartawan yang menemuinya. “Kereta favorit saya pastinya Eurostar, yang bisa membawa kita pergi ke Perancis dengan sangat cepat! Saya juga suka banget lho, sama kereta uap!”


Sam berpose di depan 4468 Mallard, salah satu lokomotif uap tercepat di awal Abad XX


Responses

  1. muantap nih anak…

  2. LUAAAAAAAR BIASA OEIIIIIIIIIIIIY


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: